Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

0
128
Wabup Drs. Y Juan Jenau menyalurkan hak pilihnya di TPS 03

UJOH BILANG – Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs Y. Juan Jenau di dampingi Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan, S.KM menyalurkan hak pilih pada pemilihan Umum Serentak 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 yang bertempat di SDN 02 Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Rabu (17/4)

Wabup yang didampingi istri mendatangi TPS pukul 7.30 wita, setelah menyalurkan hak pilih Wabup melanjutkan perjalanan untuk memantau proses pemungutan suara di TPS yang terdapat di seputaran Kecamatan Long Bagun.

Diminta tanggapannya seusai melakukan pemilihan di TPS, Wabup Drs. Y. Juan Jenau menjelaskan tentang pelaksanaan Pemilu merupakan bentuk kebebasan hak masyarakat dalam memilih pemimpin dan salah satu hak sebagai warga negara.

“Saya melihat antusias masyarakat Mahulu dalam menyukseskan pemilu serentak ini sangat luar biasa, terbukti dengan berbondong-bondong dengan sanak saudara mendatangi TPS, pasti karena ini pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan penuh sukacita,” ungkap Wabup.

Tak lupa Wabup berpesan agar dalam penyelengaraan Pileg maupun Pilpres harus menjunjung tinggi kejujuran dan kebenaran, dan masyarakat Mahulu di himbau untuk tidak Golput.

“Siapapun pemimpin yang dipilih adalah pilihan rakyat Indonesia, dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa di pengaruhi oleh orang lain,” harap Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Mahakam Ulu Yovita Bulan, SE, M.Ba diwakili Wakil Ketua 1 Mochamad Ding Japrie berharap agar penyelengaraan berjalan dengan baik dan aman.

“Semoga kendala yang terjadi pada pemilihan ini bisa di atasi dengan saling memahami, dan saling mendukung karena kita ini NKRI dan Bhinneka Ika Tunggal yang berbeda beda satu untuk Indonesia,” jelasnya. (hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda