Wabup dan Koorsahli Panglima TNI Tinjau Kegiatan TMMD

0
160

— Progress Kegiatan Mencapai 100 Persen

UJOH BILANG- Di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD yang ke 104 Kodim 0912/KBR Kabupaten Mahakam Ulu(Mahulu), Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang di pimpin oleh Meyjen TNI Nono Suharsono. S.IP.M.Si Koorsahli Panglima TNI yang didampingi oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. J. Juan jenau melakukan peninjauan ke lapangan guna melihat dari dekat progress Kegiatan TMMD, Rabu (20/3).

Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau menyampaikan kegiatan TMMD tersebut sangat bagus dan memberikan apresiasi karena kegiatan ini telah turut serta dapam memerangi kebodohan dan kemiskinan dan dapat menjadikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Saya merasa ini sangat luar biasa dan bagus, dulu tentara sebelum kita merdeka perangnya angkat senjata sekarang tentara memerangi kebodohan, memerangi kemiskinan jadi ini contoh teladan yang diberikan oleh TNI kepada masyarakat dalam bentuk kerjasama,” ungkap Wabup dengan kekaguman.

Ditambahkannya, tentu saja ini merupakan motivasi yang dapat diberikan kepada warga masyarakat Mahulu dan didukung oleh pemerintah, dan dalam jangka panjang pastilah kerjasama ini terus berlanjut dan akan membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat, pemerintah dan TNI itu sendiri.

Dalam kesempatan yang sama Mayjen TNI Nono Suharsono. S.IP.M.Si Koorsahli Panglima TNI menyampaikan pembangunan sudah hampir rampung dengan harapan pembangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Setelah melaksanakan peninjauan di beberapa tempat dan kemudian mendengarkan paparan komandan Kodim bahwa sampai saat ini rata-rata 95% dari semua sasaran fisik sudah di kerjakan sedangkan sasaran non fisik semuanya sudah 100% sudah dilaksanakan dengan harapan hasilnya bisa dimanaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin,” jelas Mayjen TNI Nono Suharsono. S.IP.M.Si

Koorsahli Panglima TNI juga mengapresiasikan kinerja TNI yang maksimal dan terlihat sinergitas dengan masyarakat Mahulu.

“Saya sangat mengapresiasi dan senang sekali melihat tentara yang sekarang ini bekerja secara maksimal dan di sini juga masyarakat ikut membantu maksimal jadi terlihat sinergitas kemanunggalan masyarakat dengan TNI. Karena sebetulnya itulah tujuan kegiatan TMMD, TNI dengan rakyat menyatu maka tidak ada kesulitan maupun masalah yang tidak bisa diatasi,” lanjutnya

Koorsahli Panglima TNI juga menjelaskan hasil peninjauan kolam untuk pemijahan bibit dan dilanjutkan dengan pemeliharaan ikan. Dengan harapan bukan hanya mensejahterakan masyarakat secara langsung tapi masyarakat juga akan diberikan pembelajaran bagaimana masyarakat bisa mengerti mulai dari pembenihan ikan dan sampai penjualannya sehinnga bisa membantu perekonomian masyarakat yang mengarah kepada kesejahteraan kehidupannya.

Dalam peninjauan di Kampung Long Melaham yang didamping oleh Mayjen TNI Nono Suharsono. S.IP.M.Si Koorsahli Panglima TNI , Kolonel CZI Wahyono (Paband III / Wanmil Sterad),Kolonel. Inf Klemen Haposan P. Siahaan, Kolonel. Inf. Erwin, Kolonel Letkol. Arh. Samujiyo,Letkol Inf. Anang Sofyan Effendy, Letkol. CkmMohamad Mursyid, Letkol. Inf Andri Hadiayanto, Mayor. Inf Wahyudi.S.ag dan Asisten Bidang Pengembangan dan Perekonomian E Tekhen Yohanes, S.Pd. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin,SE (hms7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda