TNI dan Dinkes Adakan Pelayanan Kesehatan

0
242

– Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Mahulu

UJOH BILANG – TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mahakam Ulu (Mahulu) yang menjadi sasaran lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 pada tahun 2019 ini, Rabu (20/03).

Sebagai wujud peran pemerintah dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat adalah dengan melalui program Indonesia Sehat dimana program ini menargetkan peningkatan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat di Kabupaten Mahulu.

Dalam sambutan saat membuka acara Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan yang bekerja sama dengan TNI AD Dengan Pusat Kristis.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mahulu mengapresiasikan kegiatan TNI di Kabupaten Mahulu.

“Kami atas nama pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi karena setiap tahun memberikan anggaran yang khusus bahkan tahun ini yang terkesan terbesar, dan kami berterima kasih kepada TNI yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan mudah-mudahan di acara penutupannya nanti lebih meriah lagi dan bisa berjalan dengan baik,” jelas Wakil Bupati

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan kepada warga Mahulu yang sudah membantu di bidang kesehatan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Mahulu.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes menyampaikan kegiatan tersebut diselanggarakan satu hari di Long Bagun dan akan dilanjutkan di Long Melaham dengan kegiatan yang sama dengan pengobatan dan sunatan massal didampingi dokter spesialis.

“Saya berharap masyarakat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk berkonsultasi dan memeriksakan kesehatan dengan dokter spesialis. Selain dokter spesialis ada juga pelayanan dokter umum, dokter gigi dan ada juga pelayana KB kesehatan,” jelas drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes

Kementrian Kesehatan melalui Pusat Krisis Kesehatan dan TNI AD melaksanakan bakti sosial Penyuluhan tentang kesehatan dan pengobatan massal kepada masyarakat yang memadati Lamin Adat Kampung Long Bagun dengan berbagai tujuan yang sebagian besar warga tersebut membawa anak-anaknya untuk ikut sunatan massal namun tidak sedikit yang mengecek kesehatannya dengan dokter spesialis.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda