Kendala Mahulu Jaringan Komunikasi yang Belum Memadai

0
204

Bupati Hadiri Rakornas Investasi 2019
JAKARTA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H menghadiri rapat Koordimnasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di ICE, BSD Tangerang, Selasa (12/03).

Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH seusai mengikuti rakornas, mengatakan kegiatan ini sangat penting dan dengan program tersebut sangat membantu untuk mempermudah perizinan.

“Dalam rakornas investasi ini ada namanya program aplikasi OSS, dimana sangat bagus untuk mempermudah perizinan karena investasi sangat perlu untuk meningkatkan perekonomian,” jelas Bupati mengutip pidato Presiden RI Ir Joko Widodo.

Bupati juga mengatakan dengan aplikasi OSS dipermudahkan dengan perizinan dan para investor tidak dipersulitkan untuk berinvestasi di Indonesia.

“Kami di Mahulu kami belum bisa menggunakan aplikasi tersebut karena jaringan komunikasi belum memadai, makanya kami masih melakukan secara manual tapi kedepan pasti terwujud karena itu sistem harus diikuti,”jelasnya

Bonifasius juga mengharapkan untuk dinas perizinan untuk melaksanakan aturan yang sudah ditentukan.

“Saya berharap untuk dinas perizinan harus mengikuti arahan atau aturan yang dari pusat karena pusat sudah menggunakan sistem seperti itu, hanya saja kita berharap dengan kementerian kominfo agar jaringan telekomunikasi cepat dibangun karena itu juga kebutuhan kita,” lanjut Bupati.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda