Bupati Dampingi Tim Wasev Mabes TNI Tatap Muka dengan Masyarakat

0
159

– Kegiatan dilaksanakan di Kampung Long Melaham

UJOH BILANG – Bupati Mahkam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau hadir dalam acara Tatap Muka Tim Wasev Mabes TNI dengan Masyrakat TMMD Ke- 104 Wiltas TA 2019 di Wilayah Kodim 0912/KBR yang digelar di Kampung Long Melaham. Rabu (20/03/19).

Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau membacakan sambutan Bupati Mahulu menyampaikan terimakasih atas kedatangan dari Mabes yang langsung meninjau kegiatan TMMD.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu sangat berterimakasih dan menyambut baik kedatangan serta kehadiran tim dari Mabes yang meninjau kegiatan TMMD yang ke 104, khususnya di Kecamatan Long Bagun tepatnya di Kampung Long Melaham. Pada prinsipnya kegiatan TMMD ini menyatu dengan masyarakat dan pemerintah mendukung tercapainya upaya keordinasi yang harmonis antar pelaku pembangunan di semua bidang pemerintahan dan selain itu kegiatan ini menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien efektif berkeadilan dan berkelanjutan,” jelasnya

Selain itu Wakil Bupati menyampaikan tahun ini pemerintah Mahulu memberikan anggaran yang cukup besar dalam kegiatan TMMD dan atas dukungan TNI kedepan Mahulu lebih maju, karena Mahulu masih ketinggalan dalam pembangunan infrastruktur.

Wakil Bupati juga mengharapkan kedepan masyarakat Mahulu bisa segera merasakan pembangunan sedangkan anggota TNI merasa sangat senang tercapainya target kerja.

“Harapan kedepan daerah kita yang masih terisolasi ini segera terbuka dan masyarakatnya bisa memanfaatkan jalan, jembatan secara maksimal untuk mobilisasi maupun untuk kegiatan ekonomi dan dengan penugasan anggota TNI 144 personil tidak ada masalah karena sudah menyatu dengan masyarakat. Semoga dengan kenyamanan tinggal di Mahulu bisa membawa ketenangan dan dengan kegiatan TMMD bisa berjalan dengan baik dengan hasil yang di capai dengan maksimal,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Mayjen TNI Nono Suharsono. S.IP.M.Si menyampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan perhatian khusus dalam pembangunan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Ditambahkannya, Pemda Mahulu memberikan perhatian yang besar untuk kampung ini dengan anggaran 3,6 miliar untuk membangun kedepan. Serta tidak lupa menyampaikan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya pada pemerintah dan Dandim yang telah melaksanakan kegiatan ini secara baik.

Untuk diketahui, bahwa program pembangunan infrastruktur yang dibuat diharapkan kedepan akan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan intelektual masyarakat agar lebih maju dan perekonomian di daerah ini.

“”Karena itu program seperti ini tolong didukung semaksimal mungkin dan menurut laporan Dandim masyarakat di sini sangat antusias dan mau bergotong royong bersama-sama dengan TNI oleh karena itu kami menyampaikan terimakasih,” tegas Koorsahli Panglima TNI

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Asisten Bidang Pengembangan dan Perekonomian E Tekhen Yohanes, S.Pd, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Tokoh Adat, Pemuda dan Masyarakat Long Melaham.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda