Bupati Buka Kegiatan Pramuka Raimuna Cabang Mahakam Ulu

0
635

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH secara resmi membuka kegiatan Raymuna Cabang Pramuka Kabupaten Mahakam Ulu di Bumi Perkemahan Tana Mekaam Jaya Long Melaham Kecamatan Long Bagun, Selasa (26/03)

“Dalam rangka pencapaian tujuan gerakan pramuka yang dititikberatkan dalam pembinaan, diharapkan pramuka menjadi penegak dan pendega di kabupaten dapat menjadi pelopor dan pendorong dalam pembangunan masyarakat di sekitar,” Hal ini disampaikan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam sambutannya.

Bupati juga mengharapkan kegiatan pramuka menjadi pelatihan awal generasi penerus untuk belajar dalam berorganisasi. Karena sifat berorganisasi merupakan perwujudan dari kesatuan untuk pencapaian visi dan misi bersama hal ini sama seperti dengan tatanan pemerintah dan kegiatan ini sangat penting untuk melatih adik-adik agar mendapatkan pendidikan di usia yang masih belia dalam ha pelaksanaan pencapaian visi misi yang telah di tentukan.

Ditambahkan Bupati, peserta pramuka untuk dapat menghargai alam dan menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan dalam melaksanakan kegiatan tersebut bisa mewujudkan pramuka untuk masa depan Indonesia yang kreatif.

“Saya berharap kepada adik-adik dapat menghargai alam karena dengan menghargai alam hal itu sama saja kita menyayangi kabupaten ini dan saya juga menghimbau kepada segenap pramuka yang terlibat agar tetap menjaga kebersihan dan keselamatan selama berlangsung tidak hanya kesehatan jasmani saja yang perlu di perhatikan namun nama baik dan kehormatan pramuka juga di utamakan serta untuk seluruh peserta mewujudkan pramuka untuk masa depan Indonesia yang kreatif, inovatif dan berkarakter,” pinta Bupati.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH sangat menginginkan peserta dapat lebih mengembangkan pengembangan fisik, mental, intelektual, spiritual, sosial dan pencapaian yang berorientasi kepada edukatif, kontruktif dan kreatif.(hms7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda