Pengurus DEKRANASDA Mahulu Dikukuhkan 

0
74
Ketua DEKRANASDA Kabupaten Mahulu Yovita Bulan Bonifasius Mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Periode Tahun 2016-2021.by hms8

Kembangkan Seni Kerajinan Asli Mahulu

UJOH BILANG – Dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni budaya bangsa, maka berdasarkan Surat Keputusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Kalimantan Timur Nomor, 10/DEKRAN/SK/III/2019. Mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Periode Tahun 2016-2021 dengan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kamis (14/3l

Dalam pengukuhan tersebut langsung disaksikan oleh Wakil Ketua DEKRANASDA Provinsi Kaltim Hj. Erni Makmur Mulyadi, Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP.

Saat menyampaikan sambutan Bupati Mahulu yang dibacakan oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau menyampaikan, agar seluruh pengurus DEKRANASDA Kabupaten Mahulu yang baru saja dikukuhkan untuk semangat dalam menjalankan program-programnya.

“Meskipun para pengurus ini baru saja dikukuhkan namun kita harus bersemangat, dan yang paling penting kita tetap optimis untuk memajukan segala bentuk kerajinan di Mahulu, kita bisa belajar dari daerah lain, dan kita juga akan salalu memperoleh pembinaan dari provinsi yang tentunya sudah terlebih dahulu melaksanakan program-program yang ada di DEKRANASDA ini,”tuturnya.

Wabup juga menambahkan, agar pengurus DEKRANASDA yang merupakan mitra pemerintah yang memiliki berbagai program untuk memajukan berbagai kerajinan di Mahulu, agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, swasta dan seluruh elemen masyarakat.

“Saya berharap DEKRANASDA sebagai mitra pemerintah dapat mengambil peran, serta berperan lebih maksimal lagi, dengan menjalin hubungan atau berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, pihak swasta seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Mahulu yang memiliki daya saing tinggi, menuju Kabupaten Mahulu Sejahtera Berkeadilan,”ucapnya.

Sementara itu usai pengukuhan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Mahulu Yovita Bulan Bonifasius menjelaskan, bahwa peran DEKRANASDA merupakan lembaga Independen yang bermitra dengan pemerintah dalam membina pengembangan seni kerajinan yang berbasis pada warisan budaya bangsa dan merupakan keanekaragaman etnik budaya lokal.

“Untuk itu saya sangat berharap kepada pengurus dan anggota DEKRANASDA Kabupaten Mahulu yang baru saja dikukuhkan, agar dapat berperan aktif dan menjadi tanggung jawab moril untuk menciptakan para pengrajin dan pelaku usaha yang memiliki kreatifitas tinggi,”tambahnya.

Sehingga nantinya Ketua DEKRANASDA mengharapkan juga, para pengrajin ini dapat memberikan sumbangsih dan akan segera memdapatkan pembinaan, pelatihan dan pemasaran, promosi hasil kerajinan yang akan dikoordinasikan dengan OPD terkait, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan yang berbasis ekonomi kreatif.

“Kami menyadari banyak langkah-langkah yang masih perlu persiapan dengan optimal, oleh karena itu melalui momentun ini merupakan langkah awal kita untuk membangun daerah ini melalui bidang produk kerajinan, tentunya dengan langkah yang kongkrit, yang tidak hanya sekedar wacana, tetapi dalam bentuk kerja nyata,” tegasnya.(hms8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda