Hidup Sehat, Harus Menjadi Gaya Hidup

0
200
Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Y. Juan Jenau bersama Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si serta para Kepala OPD turut serta dalam kegiatan Senam Sehat, Jumat (1/3), di Lapangan Kampung Ujoh Bilang. by HMS8

Dengan upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat

UJOH BILANG- Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Nomor: 800/1412/BKPP-TU.P/1/2019, tanggal 28 Januari 2019, menghimbau seluruh OPD, dinas, badan, kantor, kecamatan, puskesmas, rumah sakit dan sekolah, agar bisa selalu turut serta dalam kegiatan senam sehat yang diselenggarakan setiap hari Jumat minggu pertama setiap bulannya.

Sejalan dengan hal tersebut saat dijumpai usai mengikuti Senam Sehat, Jumat (1/3) pagi, di Lapangan Kampung Ujoh Bilang. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskes  P2KB) Kabupaten Mahulu drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes menyampaikan bahwa seluruh OPD sudah berkomitmen, sebagaimana surat yang telah dilayangkan oleh Bupati Mahulu agar semuanya dapat mengikuti kegiatan Senam Sehat ini.

 “Setiap hari Jumat pada minggu pertama setiap bulan, kita sudah berkomitmen melalui surat edaran Bupati, bahwa kita akan rutin melaksanakan senam sehat setiap hari jumat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuannya adalah selain sebagai sarana untuk menjaga kebugaran tubuh, ditengah-tengah kesibukan sehari-hari, kegiatan ini juga sebagai dukungan Pemkab Mahulu dalam mendukung Gerakan Masyarakat  Indonesia Sehat (Germas), yang sekarang ini telah digaungkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Jadi kita harapkan melalui senam ini bisa terus dipacu semangatnya baik itu masyarakat, semua OPD, dan segenap masyarakat Mahulu untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, paling tidak melakukan olah raga yang rutin, inilah upaya kita untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga drg. Teguh menyampaikan kepada seluruh masyarakat Mahulu, yang belum atau yang ingin berpartisipasi dalam senam sehat ini, dapat terus memantau kegiatan ini setiap hari jumat pada minggu pertama setiap bulannya. 

“Dan ini juga merupakan sarana dan ajang untuk kita bisa saling bertemu serta berolahraga bersama-sama para pejabat yang berada di Kabupaten Mahulu,” ujarnya.(HMS8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda