Bupati Terima Hasil Pemeriksaan Intrim BPK atas LKPD TA 2018

0
22
Bupati Terima Hasil Pemeriksaan Intrim BPK atas LKPD tahun 2018

UJOH BILANG, TRIBUN – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappelitbangda, Rabu (27/2) Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau bersama Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si menerima hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2018.

Turut hadir Inspektur Inspektur Budi Gunarjo Ompusunggu, SE, Ak, MM, CA, AAP, Kadisdikbud Feridiana Hendoq, S.Pd, Kepala BPKAD Gerry Gregorius, SE, M.Si, Ak, Sekretaris Bappelitbangda Samson Batang, S.Sos, M. Si, Sekretaris PUPR Margono, ST Pimpinan PKM Ujoh Bilang dr. Ang Liana Sari

Dalam rapat tersebut, Bupati Bonifasius Belawah Geh, SH mengapresiasi tim BPK yang telah melaksanakan audit pendahuluan, terhadap catatan laporan keuangan, efektifitas sistem laporan keuangan intern, dan kepatuhan Pemkab beserta jajaran terhadap perundang-undangan yang berlaku.

“Atas nama Pemkab Mahulu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi, karena telah melaksanakan audit pemeriksaan pendahuluan terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Mahulu tahun 2018, dan ini menjadi bahan perbaikan untuk mempersiapkan pemeriksaan terperinci nantinya,” tutur Bupati.

Bupati menegaskan, usai rapat intrim bersama BPK ini, agar organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menindaklanjuti dokumen yang belum terlengkapi dalam pemeriksaan BPK untuk kepentingan perbaikan penyajian LKPD tahun 2018.

“Untuk dokumen yang belum diselesaikan ini, harus disetujui, 100%, karena kita dari awal harus mendukung untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tegasnya. Bupati.

Diungkapkan Eka selaku ketua tim BPK, mengapresiasi Pemkab Mahulu atas jajarannya atas kerjasama dalam persiapan dokumen yang memudahkan pemeriksaan tim BPK.

“Selama ini, BPK sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang ada, dan melakukan koordinasi dengan seluruh akun yang kami periksa dan BPK masih menggunakan sistem uji petik,” jelasnya. (Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda