Bupati Membuka Rakercab Gerakan Pramuka tahun 2019

0
87
Wabup Drs. Y Juan Jenau membacakan sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH saat memnuka kegiatan Rakercap Gerakan Pramuka tahun 2019

UJOH BILANG – Bertempat di Bumi Perkemahan Tana Mekaam Jaya Kampung Long Melaham, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Wabup Drs. Y Juan Jenau membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kwartir Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2019. Rabu (20/2) Malam.

Pembukaan yang ditandai dengan ketukan palu oleh Wabup Drs. Y Juan Jenau selaku Wakil Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka ini di hadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Veridiana Hendoq, S.Pd, Camat Laham David, SH, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut.,MP Kapolsek Long Bagun, Ketua Ranting se Mahulu, Ketua Mabiran.

Dalam sambutan tertulis Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Mahulu, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang dibacakan Wabup Drs. Y Juan Jenau selaku Mabicab menuturkan, kegiatan Rakercab merupakan wadah Evaluasi pelaksanaan kegiatan di tahun 2018 dan menyusun kegiatan dan program yang lebih baik lagi di tahun 2019.

“Rakercab ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, tapi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyusun rencana kerja tahun mendatang,”tuturnya.

Ia melanjutkan, mengangkat tema Rakercab 2019, membangun generasi Mahulu yang berkarakter unggul, hal ini harus di maknai agar dapat memberikan konstribusi yang positif untuk Gerakan Pramuka di Mahulu.

“Untuk seluruh pengurus kwartir cabang, mari bersama-sama membangun generasi Mahulu yang handal, dan berkarakter unggul melalui Gerakan Pramuka, harapannya dapat membangun identitas pembentukan karakter dari kader Pramuka dengan melibatkan kegiatan menarik dan positif,”lanjutnya.

Di akhir sambutan, Wabup Drs. Y Juan Jenau mengapresiasi pemberi hibah lahan lokasi, untuk Bumi Perkemahan TMJ, seluas 6 hektar dari 4 orang penghibah dan para pembina Pramuka yang menerima penghargaan Gerakan Pramuka Anggota Dewasa.

“Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan ikatan yang kuat antara Kwarcab dan pemilik lahan, yang difasilitasi oleh Pemkab, dan penghargaan tanda orang dewasa merupakan bentuk perhatian Gerakan Pramuka Mahulu pada kakak Pembina, ini sangat luar biasa karena hanya ada di Mahulu,”ungkapnya.

Dalam laporan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mahulu Benediktus Wisdiadi, SE menjelaskan Rakercab akan berlangsung selama 2 hari mulai 20 hingga 21 Februari di Bumi Perkemahan TMJ, dan peserta terdiri dari unsur Kwartir Cabang 20 orang, unsur Mabira atau Camat 2 orang, unsur Kwartir Ranting Ketua 1 orang, dan Wakil Ketua 1 orang, Sekretaris 1 orang dan Calon Ketua DKR 1 orang total 20 orang, unsur pimpinan cabang satuan karya Pramuka 6 orang, unsur dewan kerja cabang 1 orang dan total 46 orang.

“Harapannya melalui Rakercab ini, evaluasi kegiatan 2018 dan merumuskan kegiatan tahun 2019 agar kegiatan Kepramukaan di Mahulu dapat berjalan maksimal, kakak percaya bahwa semangat Mabira, Kwartir ranting dan pembina yang mendidik di sekolah dengan semangat luar biasa dapat menghasilkan pemimpin masa mendatang yang berkarakter,”tutup Kak Adi sapaan akrabnya.

Di akhir acara Wabup Drs. Y Juan Jenau di dampingi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mahulu Benediktus Wisdiadi,SE, menyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka Angota Dewasa, Tanda Hak Bina kepada pelatih dan Piagam Penghargaan kepada Pemberi hibah Bumi Perkemahan TMJ.(HMS11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda