Turney Natal, Bupati Ikuti Misa Bersama-sama Masyarakat 

0
184
Dalam misa yang dipimpin oleh Pastor Betras ini Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang didampingi oleh Ny. Yovita Bulan Bonifasius, ikut ambil bagian dalam prosesi, mengantarkan persembahan kedepan altar by HMS8

UJOH BILANG – Masih dalam perayaan Natal Tahun 2018, pada hari kedua Rabu (26/12). Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, kembali mengikuti Misa Natal di Gereja Katolik Santo Antonius Kampung Mamahak Besar. Yang dikemas dalam agenda Turney Pemkab Mahulu, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

“Makna yang terpenting terkandung di hari natal ini yang harus kita ambil, dalam kehidupan kita sehari-hari, yang pertama kita harus memperkuat keimanan, mengikuti apa yang telah diajarkan Tuhan kita, dan meninggalkan apa yang dilarangnya, kita harus lebih aktif lagi beribadah kedepan jangan pas Natal saja,”tegasnya.

Bupati juga menghimbau, agar seluruh masyarakat Mahulu harus menjadi terangnya dunia, hingga membawa Kabupaten ini bisa lebih maju lagi. Memulai hal-hal yang baik, yang telah diajarkan oleh Tuhan. “Jangan menyimpang dari ajarannya, maka kedepan apabila ini sudah kita terapkan, maka tentunya daerah ini akan lebih maju,”tuturnya.

Untuk seluruh masyarakat harus selalu mendukung program dan kebijakan yang telah diambil oleh Pemda. Demi lancarnya dan percapatan pembangunan.  Di mana hal ini juga merupakan wujud dari keimanan kita, untuk selalu mendukung pembangunan yang ada.

“Serta saling menjaga persarana yang sudah ada, digunakan sesuai peruntukannya, jangan sampai ada prasarana kampung yang sudah dibangun tidak digunakan, bahkan ada yang dirusak, mari kita jaga ini semua demi kemajuan kita bersama,”imbaunya.

sperti yang ia telah sampaikan pada kunjungan – kunjugan sebelumnya untuk selalu menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan.  “Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita terpecah belah, saling bermusuhan satu sama lainnya, pelihara keamanan yang sudah ada selama ini kita bangun,” tegasnya.

Dipenghujung acara ia mengucapkan, selamat natal dan menyosong tahun baru 2019, “Semoga kita selalu sehat, selalu mendapat berkat dari Tuhan, sehingga apapun karya dan pengapdian kita kedepan bisa memberikan manfaat dan dapat memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan daerah ini,”harapnya.

Ketua Dewan Stasi Gereja Santo Antonius, Helidorus Tekwan mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Mahulu, terkhusus kepada Bupati Mahulu yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat merayakan natal bersama masyarakat Kampung Mamahak Besar.

“Kami juga ingin menyampaikan terima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada gereja, baik itu berupa perbaikan maupun menambahan prasarana ibadah, melalui program Pemda melalui Alokasi Dana Kampung (ADK), ini semua bentuk kepedulian Bupati terhadap pembangunan yang ada di Kampung, tidak terkecuali terhadap kemajuan tempat ibadah,”ungkapnya.

Dalam misa yang dipimpin oleh Pastor Betras ini Bupati Mahulu yang didampingi oleh Ny. Yovita Bulan Bonifasius, ikut ambil bagian dalam prosesi, mengantarkan persembahan kedepan altar yang diterima oleh Pastor Betras. Misa ini juga diikuti oleh warga Kampung Mamahak Besar yang mayoritas menggunakan pakaian adat khas suku bahau, setelah misa dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan makan siang bersama.(ADV/HMS8).

 

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda