BUPATI TANAM PADI PERDANA

0
185

Bersama Kelompok Tani di Lahan 200 Hektare

UJOH BILANG– Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH berbaur dengan masyarakat  yang tergabung dalam kelompok tani garuda jaya datah bilang menamam padi perdana di area seluas 200 hektar, Kecamatan Long hubung. Sabtu(15/09).

Dalam sambutan Bupati Mahulu sangat mengapreasasi dengan dibukanya lahan yang memang sudah menjadi tradisi masyarakat, dan hal ini perdana dilakukan di kampung Datah Bilang dengan lahan yang luas.

“Saya mendukung dan bangga melihat pembukaan lahan pertanian yang sudah menjadi tradisi kita, suatu kejutan dengan lahan seluas ini, dan usai panen nantinya lahan akan diperuntukan kembali dengan menanam bibit kakau”.jelas Bupati

Ia juga menuturkan kegiatan tersebut sesuai dengan program Mahulu dengan harapan yang bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus yang sesuai dengan program pembangunan yang sudah direncanakan di Mahulu,dengan membuka program perkebunan dan pertanian kita harap nanti hasilnya dinikmati oleh masyarakat Mahulu khusunya di Datah Bilang dengan lahan yang sudah di buka ini di tindak lanjut di tanam dengan kakau dan harus di kerja dengan semngat dan bisa menikmati hasilnya”.lanjutnya

Pada kesempatan yang sama Plt.Kepala Dinas Ketapang Saripudin,SE menyampaikan program kelompok tani dengan harapan bisa mendapatkan dukungan dari semua dinas terkait untuk berparisipasi dalam program tersebut.

“Saya mengapresiasi kelompok tani di Datah Bilang sehingga terbentuknya delapan kelompok tani dengan lahan 200 hektare lahan kering yang saat ini akan ditanami padi gunung yang selanjutnya setelah padi gunung direncanakan ditanami kakau yang akan memerlukan sekitar 140.000 bibit dan mengaharapkan untuk semua dinas terkait untuk berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi kerakyatan di Mahulu, kelompok tani juga memerlukan jalan untuk usaha tani dan sdah mengkoornisasi kepada petinggi untuk untuk pengajuan di pemerintah”. ujar Saripudin

Hadir mendampingin Bupati Mahulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA, anggota DPRD Mahulu Weni, SE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Ketapang) Mahulu Saripudin, SE, Sekretaris BPMPK Ubang Nyau, SE.(HMS7).

editor : HMS2

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda