BUPATI PIMPIN UPACARA HUT MAHULU KE 5

0
428
Pemotongan Tumpeng Pada HUT Mahulu Ke 5.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH memimpin Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Mahakam Ulu ke 5 Tahun 2018 dengan Tema “Bersatu Membangun Mahakam Ulu disegala Aspek dan Penjuru” di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Senin (21/05).

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH selaku Inspektur, memimpin Upacara HUT Mahulu Ke- 5.

Upacara diikuti oleh Ratusan peserta yang mengikuti upacara HUT Mahulu Ke 5 diantaranya, Pasukan TNI,Polri, Satpol PP, PNS, dan Siswa – siswi pelajar Kabupaten Mahakam Ulu.Turut Hadir juga Para undangan diantaranya Wakil Bupati Mahulu Drs Y. Juan Jenau, Ketua DPRD Novita Bulan SE, MBA, Wakil Ketua I Moch Japrie, Wakil Ketua II Tiopilus Hanye S.AB, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Matina Luaq Juan, Danramil Mahulu Sully Hartoyo, Kapolsek Long Bagun Kasiyono, SH, Para Assisten serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan selamat hari jadi untuk Kabupaten Mahakam Ulu yang Ke 5.Dengan suasana yang sederhana dan tapi penuh dengan hikmad dan rasa syukur yang mendalam, kita telah berhasil mengatasi berbagai kendala dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan senafas dengan tata karma social budaya serta adat istiadat kita.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasis Belawan Geh, SH saat memberikan sambutan di Upacara HUT Mahulu Ke 5.

Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ibu – ibu Tim Pengerak PKK, Petinggi Kampung, BPK serta segenap jajaran ASN  yang bermukim di 5 Kecamatan yang tersebar di 50 Kampung yang telah membuktikan komitmen yang tinggi dalam membina dan menjaga suasana kehidupan bermasyarakat yang damai dan penuh kenyamanan.Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan kerja kepada Bupati dan Wakil Bupati sehingga semua tugas yang menjadi kewajiban penyelengaraan pemerintah bias berlangsung dengan baik, Kata Bupati.

Upacara Hut Mahakam Ulu Ke 5 ini diselerenggarakan bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018. “saya menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga hubungan harmoni sosial dan keamanan demi terciptanya suasana kehidupan sosial dan politik yang kondusif. Selektif dalam menyerbar luaskan informasi yang mengandung benih-benih perpecahan antar komponen masyarakat yang bersifat Hoax yang dikaitkan dengan berbagai peristiwa yang terjadi pada bangsa kita baru-baru ini yang mengingikan bangsa kita terpecah belah dengan melakukan tindakan terorisme.

“Saya ingatkan bahwa keamanan pada kabupaten ini bukanlah tugas dari aparat hukum saja, namun menjadi tugas kita bersama sebagai penjaga kabupaten kita tercinta ini, tegas Bupati.”

Peringatan HUT Mahakam Ulu ini di dengan pemberian Profil Kampung kepada para Camat dan Petinggi Kampung, Pemusnahan Miras hasil Razia Kepolisian Long Bagun, Barongsai Kodim 0912 Kubar dan Tari – Tarian Adat dari berbagai Suku Dayak, NTT, Toraja, Jawa yang ada di Mahakam Ulu.(datinfo8)

Penyerahan Profil Kampung kepada para Camat dan Petinggi Kampung oleh Bupati Mahakam Ulu.
Pemusnahan Miras oleh Bupati & Wakil Bupati Mahakam Ulu bersama jajaran Kepolisian Long Bagun.
Foto Bersama dengan Jajaran Pemerintah Mahakam Ulu dan elemen – elemen masyarakat.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda