PELETAKAN BATU PERTAMA GREJA KATOLIK ST. ANTONIUS MAMAHAK BESAR

0
443
Bupati Mahakam Ulu meletakan batu pertama Pembangunan Gereja Katolik St. Antonius Kampung Mamahak Besar Kec. Long Bagun

Bupati Ajak masyarakat untuk tingkatkan kualitas Iman kerohanian.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam ulu ( Mahulu ) Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri acara peletakan batu pertama gereja Katolik St. Antonius, kampung Mamahak Besar ( Mambes ) Kecamatan long Bangun.  Kamis (17/05).

Acara peletakan batu pertama Gereja Katolik St. Antonius Mambes ini menurut Bupati, merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Mahulu untuk meningkatkan keimanan masyarakat Mahulu terkhusus masyarakat kampung Mambes dan sekitarnya.

Ibu Bupati Mahakam Ulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius turut serta meletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik St. Antonius.

“kita telah membangun beberapa Gereja di Kabupaten Mahulu, yang terakhir yakni di ulu riam, di Naha Aruq, dan tahun ini kita kembali membangun Gereja Katolik St. Antonius di kampung Mambes, saya berharap seluruh lapisan masyarakat kampung mendukung pembangunan ini, ikut terlibat dalam pembangunannya, sehingga Gereja ini dapat menjadi sarana prasarana kerohanian yang dapat di nikmati oleh masyarakat ” Kata Bupati

Bupati menambahkan bahwa dengan di bangunnya Gereja ini dapat membantu masyarakat kampung maupun karyawan perusahaan swasta di sekitar yang ingin menjalankan ibadah setiap minggu dan hari raya.

“kemarin pada saat mengajukan bantuan ke pemerintah, alasannya ialah kondisi gereja lama tidak mampu menampung jumlah umat yang beribadah di hari raya, namun setelah dibangunnya gereja ini, saya mengajak kita semua masyarakat mambes untuk lebih rajin beribadah, meningkatkan kualitas keimanan, agar terciptanya kualitas sumber daya manusia yang lebih baik ” Tambahnya.

Sejalan dengan itu Bupati Mahulu menjelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa arti sebuah Gereja bagi umat kristiani sendiri merupakan sebuah lambang persatuan dengan Kristus, sehingga dengan hadirnya bangunan Gereja baru, dapat menjadi semangat baru masyarakat untuk mendekatkan kehidupan rohaninya dengan Tuhan.

Sementara itu Petinggi kampung Mambes, Bibing, S.Sos menyampaikan rasa terimakasih sedalam dalamnya kepada pihak pemkab Mahulu atas kepedulian dan bantuannya terhadap pembangunan berbagai sarana pra sarana infrastruktur termasuk Gereja Katolik St. Antonius Mambes.

” Saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas bantuan pemkab bagi masyarakat Mambes, bantuan Dinas terkatit, bahkan Kontraktor yang sedang berkerja membangun Gereja ini. Dengan dibangunya Gereja ini, dapat memperlengkap keberagaman pembangunan infrastruktur di berbagai bidang yang tentunya akan membawa kemajuan bagi kampung ini ” Ujarnya

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Gereja St. Antonius Mambes ini, yakni Asisten bidang Pemerintahan dan Humas ( Asisten I ), Ketua Tim Penggerak PKK Mahulu ,Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat ( DPUPR ) , Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKP2KB ), Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) , Camat Long Bagun, Kapolsek Long Bagun, Petinggi Kampung Mamahak Besar ( Mambes ), Pastor Paroki Ujoh Bilang, dan seluruh Masyarakat Kampung Mambes. (HMS9).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda