GENERASI MUDA DIHIMBAU JAUHI NARKOBA

0
335

UJOH BILANG – Kepada Seluruh Masyarakat Mahulu terutama Generasi muda, seperti usia sekolah untuk menjauhi dan jangan sampai terlibat Narkoba. Hal  ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Mahulu Drs. Y Juan Jenau pada acara syukuran Kelulusan Siswa-siswi Kelas IX (sembilan) SMP Negeri 1 Long Bagun. Senin (14/5).

 

 

 

Acara yang di gelar di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, lebih lanjut disampaikan Wabup Mahulu mengatakan merasa sedih, karena akhir-akhir ini banyak terdengar kabar bahwa generasi muda di Mahulu saat ini banyak yang telibat bahkan tertangkap oleh pihak keamanan karena memiliki muapun sebagai pengguna barang haram ini.

“Saya merasa sedih akhir-akhir ini banyak generasi muda kita, baik yang sudah berkerja maupun para pelajar, ada yang tejaring oleh pihak kepolisian tekait, kepemilikan maupun sebagai pengguna narkoba,”kata Wabup yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN)Kabupaten Mahulu.

 

Ditambahakanya Pemkab Mahulu akan mendukung penindakan penyalahgunaan Narkoba, dan menegaskan tidak akan memberi ampun terhadap barang haram tersebut.

“Atas meningkatkan penggunaan narkoba ini, saya beberapa waktu yang lalu telah bertemu dengan Kasat Narkoba, kita tidak akan memberi ampun karena kita sangat kwatir dengan kondisi saat sekarang ini, saya sampai apa bila masih ada yang dicurigai baik sebagai pengedar maupun pemakai silahkan ditangkat, kita tidak akan di be

la dan beri ampun, ini juga berlaku pada Aparatur Sipil Negara yang berada di Mahulu,”tegasnya.

Oleh karena ia kembali berpesan secara khusus bagi siswa-siswa usia sekolah di Mahulu jangan sampai, mencoba-coba menggunakan narkoba.

“Karena sekali tertanggkap baik itu sebagai pemakai apalagi sebagai pengedar, semua berat hukumannya yang lebih berat lagi adalah narkoba ini sangat berpengaruh terhadap masa depan kita, saya juga menghimbau kepada orang tua, untuk selalu awasi pergaulan anaknya dan apabila kita ada menemukan keluarga anggota keluarga atau tetangga kita, yang ada indikasi, ada ciri-ciri, telah menggunakan narkoba lebih baik menyerahkan diri saja, atau dilaporkan kepada pihak yang berwenang,”nyatanya.

Ia juga menyampaikan, tidak ada bimbingan lain yang dapat membebaskan generasi muda selain dari diri sendiri, cintai diri sendiri kemudian lakukan ibadah sesuai yang diajarkan oleh agama dan keyakinan masing-masing.

“Maka dengan ini semoga generasi muda di Mahulu umumnya, terbebas terhindar dari bahaya narkoba,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup kembali mengingatkan hindarilah narkoba. “Mari kita berperang melawan narkoba,” kemudian ia mengajak seluruh undangan yang hadir untuk kepalkan tangan sambil mengucapkan yel-yel anti narkoba.(HMS)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda