Persiapan TNI Masuk Desa, Dandim 0912 Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Mahakam Ulu

0
180

UJOH BILANG – Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Hendriawan Senjaya melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Mahakam Ulu. Dandim dan rombongan diterima Bupati Mahakam Ulu Bupati Bonifasius Belawan Geh di ruang kerjanya, Jumat (3/2).

Kunjungan tersebut dalam rangka program Kerja Kodim 0912 Kubar untuk persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, di kabupaten Mahakam Ulu. Program yang dilaksanakan diantaranya pembangunan fisik serta nonf fisik, diantaranya rumah layak huni, pemeliharaan badan jalan, perbaikan jembatan, pembuatan gapura, Sarana Air Bersih dan penerangan bagi masyarakat setempat.

Bupati dalam pertemuan tersebut menyambut baik kegiatan TMMD yang akan digelar di Mahakam Ulu yang menurut rencana akan digelar pada bulan April mendatang. Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan yang ada. “Saya berharap kegiatan dapat dilaksanakan sesuai administrasi dan aturan yang ada. Saya selaku bupati Mahakam Ulu sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat positif dalam rangka mendukung pembangunan dan fasilitas umum bagi masyarakat,” terang Bupati.

IMG_5867 copy
Bupati (tengah) saat menerima kunjungan kerja Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Hendriawan Senjaya (kedua kiri)

Dandim menjelaskan kegiatan menurut jadwal, akan digelar pada bulan April. “Dalam TMMD nantinya akan digelar sejumlah kegiatan-kegiatan secara fisik, seperti pembangunan sarana air bersih, pembuatan gapura dan rumah layak huni. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya berupa sosialisasi kesehatan, wawasan kebangsaan, serta keamanan wilayah. Menurutnya, beberapa sasaran non fisik berasal dari sejumlah kementerian, diantaranya kementerian Pertanian dan Kementerian Kesehatan akan diupayakan pelaksanaannya semaksimal mungkin dalam pelaksanaan TMMD ke-98.

Hadir Sekretaris Daerah Yohanes Avun, Kepala Bappeda Stephanus Madang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian Dodit Agus Priono, Sekretaris PU Solman, Camat Long Bagun Damianus Tamha serta sejumlah pejabat di lingkungan kabupaten Mahakam Ulu. (humas04)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda