Banggar-TAPD bahas APBD Perubahan 2016

0
182

Badan Anggaran (Banggar) DPRD melakukan rapat dengan  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  Kabupaten Mahakam Ulu untuk membahas penyampaian PU fraksi dan jawaban jemerintah terhadap hasil klarifikasi dan rasionalisasi terhadap belanja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua DRPD Novita Bulan yang juga tim Banggar mengatakan, kami dari banggar ingin mendiskusikan atau meminta beberapa informasi dari tim TAPD dikeranakan berdasarkan jadwal dibamus seharusnya kita mendapat makalah pada awal bulan, namun dikarenakan adanya perubahan sehingga dari pihak banggar belum mendapatkan data terkait dengan pembahasan pada hari ini.

 

“ini merupakan mekanisme kita, setelah pembahasan ini DPRD akan melaksanakan PA Fraksi pada tanggal 21 september yang akan datang,”ungkapnya.

 

Disamping itu, dengan adanya hasil klarifikasi dan rasionalisasi anggaran, DPRD siap bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan upaya – upaya dalam rangka menyikapi  pemangkasan anggaran. “Kami berfikir bahwa perlu menyatukan persepsi dan melakukan sinergi untuk membangun Kabupaten Mahakam Ulu,”ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Sekretrais Daerah  Yohanes Avun yang juga selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah menyampaikan, terkait dengan penjadwalan sebagaimana yang telah disepakati dalam rangka mempercepat dan penyamaan persepsi mengenai penjadwalan pada tanggal 21 mengenai pendapat akhir frakasi dan ini merupakan sejalan dengan keinginan pemerintah bahwa APBD-Perubahan ini dapat disahkan pada akhir bulan september.

“Inilah langkah yang telah ambil bersama dan pemerintah telah menyusun alternatif kegiatan yang telah disesuaikan dan kita juga telah melakukan berbagai macam upaya untuk merasionalkan anggaran,”tuturnya.

Pasalnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa postur anggaran Mahakam Ulu pada tahun 2016 terutama pada APBD perubahan harus menyesuaikan dengan Perpres Nomor 66 Tahun 2016 dan PMK Nomor 125 Tahun 2016.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh mengatakan, dalam rangka rasionalisasi atau penyesuaian anggaran dimana yang terkait dengan PP 66 dan PMK 125, ini yang perlu kami sampaikan kepada tim Banggar untuk sama – sama kita pahami dan sikapi sehingga kita bisa menyatukan persepsi dan memahami postur anggaran kita yang ada sekarang.

“Penyampaian informasi pada hari ini sama – sama kita cermati sehingga mudah – mudahan kita mendapat satu persepsi yang sama, sehingga kita bisa menyetujui postur anggaran yang sudah disusun oleh TAPD sehingga ini akan menjadi acuan kepada kita untuk melaksanakan pembangunan kedepan,” imbaunya.

Didalam rapat Bupati juga berepesan saya agar dalam melakukan pembahasan jika ada yang harus dibahas dalam susana yang enak dan nyaman, ini semua untuk masa depan Kabupaten Mahakam Ulu. “Saya fikir kita semua memiliki pemikiran yang sama yaitu bagaimana kita mengelola pemerintahan ini dengan baik serta membangun kabupaten ini dengan baik dengan bersama – sama sehingga pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu dapat terlaksana dengan baik. (Adv/MU07)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda