22 Operator Dilatih UT

0
200
Alat berat yang beroperasi di Mahakam Ulu sedang melakukan pelebaran jalan Polsek – Tikah.

MAHULU – Disampaikan Perwakilan United Tractor Iwan Santoso, 22 operator alat berat yang dilatih selama 6 hari, telah menunjukkan peningkatan kemampuan yang sangat menjanjikan.

Hal itu disampaikannya pada acara penutupan pelatihan operator alat berat dan perawatannya di logistik poin kompleks perkantoran Bupati Mahakam Ulu, Kamis (25/8).

“Dari jumlah peserta sebanyak 22 orang, yang terdiri dari 5 bagian, pertama untuk operator bomag ada 6 orang, operator hidrolik atau eksvator ada 6 orang, untuk operator motor greder, untuk cari orangnya agak susah, dan sampai saat ini ada 4 orang, 2 orang mekanik yang bergabung di dinas PU, dan 4 orang dari tim keamanan,” ungkap Iwan.

Perlu saya sampaikan secara umum dari potret operasinya, pengetahuan kinerja ada peningkatan, walaupun tidak secara siginifikan, namun sudah ada. Seperti eksavator, bagaimana mengesub, kombinasi itu seperti apa, sehingga dari yang belum tahu menjadi tahu.

Jadi dari dasar-dasar kecil itulah, kita berharap teman-teman, baik operator Bomag, Greder, dan Eksavator, sehingga jangan sampai dasarnya salah, kalau orang bilang kita nantinya hebat, lihai dan itu memerlukan waktu, yang penting dasarnya benar dahulu, baik dari cara operasinya maupun maintancenya.

“Kalau anda mempunyai kelebihan, harus diingat, karena kita memiliki rekan, sehingga perlu ditularkan kepada rekan-rekan yang masih membutuhkan pembenahan,” ujarnya. (Humas06)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda